Sunday, February 1, 2015

Model Kamar Mandi Minimalis Modern

Model kamar mandi minimalis merupakan salah satu unsur yang tidak boleh dilupakan dalam konsep rumah minimalis secara keseluruhan. Oleh karena itu, tidak heran apabila untuk merancang kamar mandi minimalis diperlukan pertimbangan matang karena ada beberapa unsur yang perlu dipertimbangkan.

Kamar Mandi Minimalis

Model Kamar Mandi Minimalis Modern



Unsur Keamanan

Hal yang diutamakan untuk merancang model kamar mandi minimalis ialah keamanannya. Hal ini untuk menghindari pengguna kamar mandi mengalami cedera atau terpeleset mengingat kamar mandi rentan basah dan licin. Oleh karena itu, meski keramik berpermukaan mengkilat sangat mendukung sisi minimalis kamar mandi, namun pastikan bahan keramik tersebut tidak digunakan untuk lantai. Sebaliknya, Anda bisa menggunakannya untuk pelapis dinding bak, pinggiran bath up atau pinggiran tempat wastafel dan memilih bahan yang lebih kasar seperti ubin atau keramik tak mengkilat untuk lantai.


Unsur Estetika

Untuk unsur estetika, pastikan bahwa kamar mandi minimalis Anda memiliki tema yang senada dengan tema besar keseluruhan rumah. Dalam hal ini, model kamar mandi minimalis justru akan lebih cantik apabila Anda tidak banyak memasukkan unsur warna di dalamnya. Perpaduan tiga warna, dengan salah satunya ialah putih, saja sudah lebih dari cukup. Penggunaan ubin atau batu alam bermotif dan bertekstur akan menambah keindahan kamar mandi minimalis asalkan tidak dipasang secara full, melainkan pada sudut-sudut tertentu saja, terutama pada bagian yang tidak terlalu datar. Sementara tips untuk menghindari kesan terlalu polos, Anda bisa meletakkan vas bunga atau satu dua hiasan dinding senada pada kamar mandi minimalis Anda.


Unsur Kenyamanan

Unsur kenyamanan ditujukan agar kamar mandi minimalis tidak memiliki kesan pengap. Dalam hal ini apabila unsur kenyamanan dapat dipenuhi, maka fungsinya dapat sangat menunjang unsur estetika. Pastikan apabila kamar mandi mendapat cukup pencahayaan serta sirkulasi udaranya lancar dengan membuat lubang-lubang ventilasi yang cukup lebar dan genteng dari bahan dasar kaca buram.

Kamar mandi minimalis didesain untuk menonjolkan sisi elegan di balik kesederhanannya. Oleh karena itu, penempatan properti kamar mandi seperti bak, wastafel, kloset, bath up, shower dll memegang peran penting. Dengan demikian tidak ada salahnya Anda banyak berkreasi serta mencari inspirasi model kamar mandi minimalis, baik dengan mengunjungi konsultan ahli atau situs-situs desain interior minimalis.