Tuesday, January 20, 2015

Hal Penting Mendesain Kamar Mandi Minimalis pada Rumah Minimalis

Kamar Mandi Minimalis - Mempunyai rumah minimalis, tentu akan semakin menuntut Anda sebagai pemilik rumah untuk selalu lebih kreatif dalam hal apapun, baik dalam mengatur tata letak barang, mengatur perabotan, dan tentunya juga dalam mengatur desain sebuah ruangan. Nah, kamar mandi yang pada dasarnya merupakan sebuah ruangan yang  wajib dalam setiap rumah  tentu saja harus didesain secara lebih kreatif dan lebih mini tentunya. Oleh sebab itu, membuat desain kamar mandi minimalis tentu saja  menjadi yang terpenting dalam sebuah rumah minimalis. Meskipun demikian, untuk membuat desain kamar mandi minimalis bukanlah sebuah hal yang mudah, terlebih bagi anda yang tidak mempunyai banyak ide ataupun gambaran mengenai desain sebuah ruangan.

Kamar Mandi Minimalis


Tata Letak dan Bentuk Kamar Mandi

Ada beberapa hal penting yang sekiranya Anda perhatikan dalam membuat desain kamar mandi minimalis dalam sebuah rumah minimalis. Salah satunya adalah mengatur tata letak ruangan. Tata letak untuk membuat kamar mandi minimalis sangatlah penting, dimana dengan ukuran rumah yang terbatas kita sebaiknya menempatkan kamar mandi minimalis pada ruang-ruang yang tersisa. Biasanya dalam kamar madi pada rumah yang mempunyai ukuran sedang dan besar, ada sejumlah raung khusus yang disiapkan sebagai kamar mandi. Namun pada rumah minimalis, maka untuk menghemat  space, kita bisa memanfaatkan ruang yang tersisa. Nah, untuk mendukung desain kamar mandi minimalis pada ruang-ruang yang tersisa, Anda sebaiknya juga membentuk ruangan tersebut agar lebih sesuai dengan kondisi dan bentuk sebuah kamar mandi. Sedangkan ruangan yang sering tersisa dalam sebuah rumah minimalis biasanya terletak di sudut ruangan ataupun di bawah tangga.


Warna dan Desain Kamar mandi


Hal kedua yang sebaiknya Anda perhatikan dalam mendesain kamar mandi minimalis pada rumah minimalis Anda adalah dengan mengatur warna dan tampilan kamar mandi. Meskipun dalam hal ini masih dalam konteks kamar mandi minimalis, namun jika kita lebih kreatif dan inovatif dalam mengakali kamar mandi minimalis dari sisi warna maupun tampilan, maka kamar mandi akan nampak lebih luas, nyaman, menarik, dan elegan. Nah, dari segi warna, sebaiknya Anda memilih warna cerah seperti hijau muda, cokelat muda dan abu-abu. Sedang dari segi desain kita bisa menempatkan cermin besar untuk menambah kesan luas kamar mandi.