Wednesday, January 21, 2015

Desain Kamar Mandi Untuk Anak-Anak

Desain kamar mandi - Pada umumnya, kamar madi memiliki peran yang sangat penting  dalam sebuah rumah, diaman semua anggota keluarga setiap hari pasti menggunakan ruangan ini, termasuk anak-anak. Banyak orang yang tidak tahu bahwa anak-anak dengan ukuran tubuhnya yang lebih kecil dan berbagai kekurangan lain pada anak, membuat mereka sulit untuk menggunakan kamar mandi di rumah. hal ini dikarenakan bahwa kamar mandi yang kebanyakan dibuat dalam sebuah rumah adalah kamar mandi yang digunakan untuk orang dewasa.

Oleh karena itu, dengan kondisi seperti ini, anak akan sulit untuk lebih mandiri terutama saat mereka menggunakan kamar mandi. Dengan permasalahan seperti di atas, tentu kita sebagai orang tua, tentu harus lebih kreatif untuk mendesain kamar mandi yang khusus untuk anak-anak. Nah berikut adalah tips dalam membuat  desain kamar mandi khusus untuk anak-anak.

Model kamar mandi



Buat Kreasi Tampilan Kamar mandi lebih Menarik

Bagi anak-anak, tampilan dari kamar mandi adalah hal yang utama, dengan imajinasi mereka, anak selalu mengidamkan segala sesuatunya seperti apa yang mereka inginkan. Nah, untuk memenuhi kebutuhan anak dalam hal ini, nada bisa membuat desain kamar mandi yang lebih berwarna dan bertema anak-anak. Anda bisa menempelkan berbagai aksesoris yang  disukai anak. Aksesoris yang biasa disukai anak laki-laki misalnya. Anak laki-laki kebanyakan lebih menyukai tokoh-tokoh super hero idola mereka atau kendaraan seperti mobil ataupun tokoh kartun lain. Sedangkan bagi anak-anak perempuan, aksesoris yang bisa kita tempelkan adalah tokoh kartun wanita seperti hello kitty, Dorra atau kita  bisa menambahkan paduan warna dinding  kesukaan mereka seperti warna ungu dan pink. Dengan penambahan aksesoris tersebut, maka tampilan dari kamar mandi akan lebih menarik bagi anak.


Buat segalanya Lebih Mini dan Aman

Selain dari segi tampilan, hal terpenting dari desain kamar mandi untuk anak adalah membuat segala perlengkapan yang ada di kamar mandi dengan ukuran yang lebih mini. Ukuran yang lebih mini tersebut jelas dimaksudkan agar lebih sesuai dengan ukuran dan jangkauan dari anak, contohnya adalah bak kamar mandi dan Closet ataupun wastafel. Sedangkan hal terpenting dari desain kamar mandi untuk anak adalah keamanan. Kita sebagai orang tua hendaknya mendesain kamar mandi lebih aman bagi mereka. Selain itu, kita bisa memberikan pemahaman bagi anak tentang cara penggunaan semua peralatan yang  ada dengan baik dan benar.