Saturday, January 24, 2015

Panduan Desain Kamar Mandi Minimalis

Rumah minimalis memang sedang trend saat ini, sehingga desain kamar mandi minimalis pun turut diburu oleh banyak orang. Ya! Meski desainnya bisa dikatakan cenderung simpel, penataan yang tepat dapat membuat kamar mandi minimalis terlihat lebih elegan dan modern. Kamar mandi minimalis pun memiliki keunggulan lain dimana sisi kesederhanaannya membuat desain ini cocok untuk masa-masa berikutnya, alias tidak termakan waktu.

Desain kamar mandi




Pemilihan Keramik

Untuk tips desain kamar mandi minimalis pertama ialah memperhatikan bahan-bahan keramik yang digunakan untuk melapisi lantai dan tembok kamar mandi. Untuk bagian lantainya memang lebih baik menggunakan bahan keramik karena bidangnya yang datar membuatnya mudah dibersihkan. Meski demikian hindari keramik berpemukaan mengkilat karena cenderung licin dan membuat mudah terpeleset. Selanjutnya untuk dinding, Anda bisa lebih berkreasi dengan menggunakan batu alam. Warnya yang di[ilih sebaiknya netral atau warna segar seperti biru dan hijau. Tips lainnya ialah untuk tidak memadukan terlalu banyak warna pada kamar mandi minimalis.

Desain kamar mandi minimalis



Peletakkan Cermin

Untuk memberi kesan luas pada kamar mandi minimalis, tidak ada salahnya Anda meletakkan cermin yang berukuran cukup besar pada dinding kamar mandi Anda. Selain kesan luas, peletakkan cermin ini juga menjadi trik desain kamar mandi minimalis untuk membuatnya nampak lebih elegan, terlepas dari fungsi praktisnya untuk mengamati wajah atau badan.


Pemberian Lubang/Celah

Kamar mandi minimalis—terutama yang berukuran tidak terlalu luas—rentan mendapat kesan lembap, sumpek dan pengap. Oleh karena itu, ada baiknya Anda membuat lubang atau celah untuk masuknya udara dan cahaya ke dalam kamar mandi. Hal ini bisa dengan peletakkan ventilasi atau atap yang  khusus dibuat dari genteng kaca atau kaca buram. Selain pencahayaan menjadi lebih terang, kamar mandi pun akan lebih segar dan fresh.

Kamar mandi dengan desain minimalis memiliki kesan polos dan simpel sehingga apabila kotor sangat mudah langsung terekspos. Dengan demikian, selain memperhatikan desain kamar mandi minimalis, ada baiknya apabila Anda juga fokus memperhatikan keberhasihan dari kamar mandi itu sendiri agar aspek keindahan dan kenyamanannya selalu terpelihara.